Menu

Elemen Dekorasi Teras Belakang Rumah Unik dan Menarik : Bagian III

Apa Anda masih kebingungan untuk mendesain teras belakang rumah yang luasannya cukup kecil? Apabila 8 ide elemen yang sudah kami bahas pada 2 artikel sebelumnya masih belum sesuai dengan selera Anda atau pun karakter rumah tinggal Anda, jangan berputus asa. Sebab masih ada banyak alternatif dekorasi teras belakang rumah yang dapat Anda jadikan pertimbangan. Kuncinya adalah kreatifitas Anda di dalam memilih furniture yang sesuai dengan luasan teras belakang rumah tinggal Anda tersebut.

Ide elemen dekorasi teras belakang rumah unik dan menarik

Elemen Dekorasi Teras Belakang Rumah Unik dan Menarik : Bagian III

Patung

Patung ini nantinya akan menghadirkan nuansa yang lebih etnik dan juga unik pada teras belakang rumah tinggal Anda. Di sini Anda dapat menggunakannya untuk memperindah dan mempercantik tampilan dekorasi halaman belakang rumah Anda. bila ingin menekan nuansa etnik, pilihlah patu yang terbuat dari batu alam dengan karakter budaya lokal.

Pakai keramik yang sama

Ide selanjutnya adalah dengan tidak membedakan warna atau pun motif lantai. Pakai keramik yang sama dengan lantai pada dapur Anda, sehingga memberikan kesan bersambung atau pun berlanjut. Sebaliknya, motif dan lantai yang berbeda seperti ini akan memberikan pembatas yang ciptakan kesan sempit.

Warna yang cerah

Ide dekorasi teras kecil di belakang rumah berikutnya adalah dengan menggunakan furniture set dengan warna yang cerah dan unik. Daripada Anda mengandalkan warna putih atau pun warna netral seperti cokelat, sebaiknya bila Anda meletakkan furniture set denan warna yang kontras, seperti warna oranye, hijau terang, kuning, atau merah.

Tanaman vertikal

Apabila teras belakang rumah Anda berukuran kecil dan juga sempit, serta dibatasi dengan dinding halaman belakang, maka Anda dapat mengalihkan perhatian dengan cara menanam tanaman vertikal pada tembok atau pun pagar belakang rumah. Taman vertikal ini mampu hadirkan nuansa hidup dan ciptakan kesan tinggi, sehingga cocok sekali untuk teras belakang rumah yang sempit.

Manfaatkan dinding

Daripada Anda membiarkan dinding rumah bagian belakang ini tetap kosong dan juga hampa, sebaiknya bila dimanfaatkan dengan kreatif, contohnya saja Anda dapat mengunakan dinding tersebut untuk menggantung elemen seperti halnya keran air terjun, patung warna kontras, lentera desain unik, atau jendela yang disertai dengan planter untuk tanaman hias.

Pastinya dari 13 ide elemen dekorasi teras belakang rumah unik dan menarik yang sudah kami jabarkan, ada satu yang menarik serta sesuai untuk hunian tinggal Anda. Anda juga masih tetap bisa memvariasikannya dengan kreasi Anda sendiri, sehingga hasilnya pun lebih unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *